Alasan Memilih GIVI V35 Sebagai Sidebox Pulsar 220f

Givi, ketika bikers mendengar nama ini pasti yang terlintas di kepalanya adalah tentang BOX. ya givi merupakan salah satu pabrikan tertua yang bergerak dibidang pannier and luggage development untuk sepeda motor.. di awal kehadirannya di indonesia melalui Givi e33 langsung booming dikalangan bikers terutama HTML yang pada sekitar tahu 2005 banyak sekali yang memakai box givi e33 ini..

hingga sekarang, jenis box givi yang dapat ditemukan di Indonesia sangat beragam ketika munculnya distributor PT Gemilang dan outletnya di Motoritz Mahakam, Bahkan harga yang diterapkan Motoritz tak jauh berbeda dengan outlet-outlet Givi di Singapore dan Malaysia serta Vietnam.

Sekilas tentang sejarah Givi masuk ke indonesia. sejak Lama saya mengidamkan memiliki sidebox Premium dari Givi yaitu GIVI V35 Monokey side. namun ketika saya mengendarai pulsar 200 di tahun 2010 hingga 2011, memboyong GIVI v35 kurang pas dengan modifikasi motor saya yang menggunakan wingrack II by givi. oleh karena itu saya memakai Givi e36nj saja

Box berbentuk kotak sejenis Givi E36nj ini nampaknya menurut perspektif saya sangat kurang pantas jika diaplikasikan ke pulsar 220. terutama karena pulsar 220f memakai half fairing yang sudut sudut nya sangat halus dan lebih banyak “lengkungan” nya sehingga penerapan Box berbentuk “kotak” kurang pas menurut saya. tapi ini bicara Selera bung.. hehe

dengan bentuknya yang penuh lekukan, V35 sangat cocok diterapkan pada Motor-motor Seperti Pulsar, Tiger revo, Ninja 250, dan Motor2 gede tentunya yang memiliki desain yang mengandung unsur “sporty”. Givi V35 juga menurut saya tidak terlalu lebar jika di setting dengan Benar.

Penyettingan yang salah terkadang yang membuat kacau penampilan motor sehingga dari penyettingan yang salah akan mengurangi estetika keindahan dari motor itu sendiri.. tak sembarang bengkel dapat mengerjakan setting-setting box seperti ini. jika di jakarta mungkin dapat mengunjungi Syndicate Motor Modification di Jl H naman No 81 pondok kelapa, jakarta timur yang kebetulan ownernya saya sendiri :p. intinya adalah penyettinga side box jangan sampai melebihi lebar stang… sehingga tak mengganggu dalam bermanuver.

jadi ada sedikitnya 3 alasan mengapa Givi v35 menjadi side box yang saya pilih. pertama karena modelnya yang selaras dengan bentuk body pulsar, kedua, karena termasuk dalam jajaran box besar yang masih masuk akal diaplikasikan ke Pulsar yang notabene motor kecil. ketiga, karena fungsionalitas dalam muatannya yang dapat menampung banyak.

sekian…..

About these ads

About Rial Hamzah

saya adalah seorang penyuka kendaraan roda 2 yang telah menjadi hoby saya semenjak remaja. hidup saya sebagian besar berada di atas motor. dari mulai grand 93, yamaha jupiter, honda tiger, dan yang terakhir sekarang adalah Bajaj pulsar 220. tergabung pada club tiger yaitu organization tiger togethers (the others) dan komunitas pulsar yang cukup dikenal.. Prides (pulsar rider society).. Lihat semua pos milik Rial Hamzah

13 responses to “Alasan Memilih GIVI V35 Sebagai Sidebox Pulsar 220f

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 113 pengikut lainnya.

%d blogger menyukai ini: